Becoming Great Public Relations In Corporate Communication Role
Dalam Webinar Kampus Merdeka dan Sertifikasi Profesi: Menuju Lulusan Siap Kerja pada Selasa, 6 Oktober 2020. Narasumber Muslim Baya, BBA, MBA (Chairman Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations Indonesia LSPPRI), menyampaikan bahwa seorang Public Relations dalam menjalankan tugasnya di sebuah perusahaan harus memiliki kompetensi yang baik sehingga Public Relations tersebut dapat mendukung perusahaan ke arah yang lebih baik juga
- Dikatakan bahwa seorang Public Relations harus menjadi advisor untuk CEO atau manajemen puncak perusahaan. Tidak hanya sekedar melaporkan tetapi PR Profesional harus mampu menganalisis, menginterpretasikan apa yang didengar dan memberikan masukan kepada manajemen puncak tersebut untuk keberlangsungan perusahaannya.
- Kemampuan tersebut dapat membantu manajemen perusahaan untuk menentukan kebijakan yang lebih baik dan sesuai dengan kondisi perusahaan. Maka penting bagi PR profesional untuk mampu menganalisis situasi dan melihat potensi resiko yang ada.
- Penting juga bagi PR profesional untuk membangun hubungan yang harmonis. Baik ke dalam perusahaan maupun luar perusahaan. Encourging listening and engaging in dialogue.
- Yang terakhir dan tidak kalah penting. Understanding your audience. The audiences. Penting sekali untuk mendengarkan dan mengerti kemauan audience agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Tentu proses mendengarkan tersebut dibarengi oleh tindakan, karena "there is no point in listening if you don't act."
Comments
Post a Comment