Posts

Showing posts from November 16, 2020

360 degree Marketing by Enesis Group

Image
Freda Fudian/915170028  Dalam melakukan komunikasi pemasaran di masa pandemi Covid-19, Enesis Group menerapkan strategi 360 degree marketing.  Tujuan utamanya adalah awareness serta tindakan pembelian dari konsumen. Secara singkat dapat disimpulkan, Enesis Group melakukan strategi di media sosial meliputi pemilihan sosial media yang tepat dan sesuai dengan tujuan atau segmentasi pasar produk.  Kemudian email digunakan untuk melakukan distribusi informasi (blast email) Pemanfaatan influencer yang sesuai juga dengan segmentasi pasar produk melalui digital platfrom Pemasangan iklan di media sosial baik yang berbayar maupun tidak Enesis Group melakukan analisis data terkait produk masing-masing yang hasilnya akan disesuaikan dengan strategi marketing mana yang paling cocok digunakan untuk menjangkau konsumen.

Peran Sosial Media di Masa New Normal (PT. Enesis Group)

Image
Nama     : Devita Novelia  NPM     : 915170122 Kelas     : Kapita Selekta (I) Source     : Kuliah Umum Kapita Selekta "Strategi Komunikasi Pemasaran di Era New Normal"  Eikana Lewerissa - Head of Public Relation PT. Enesis Group   

Poster: Marketing & Educating Strategy In Digital Era

Image
Fariska Anjani - 915170003

[INFOGRAFIS] Strategi Digital Marketing Enesis Group melalui E-Commerce

Image
  INFOGRAFIS: Strategi Digital Marketing Enesis Group melalui E-Commerce Enesis Group memanfaatkan e-commerce sebagai salah satu strategi digital marketing untuk produk-produknya.  Ada 5 e-commerce yang digunakan Enesis Group yaitu Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan JD.ID.  Strategi ini cukup pintar karena lima I tersebut masuk ke dalam Top 10 situs belanja yang paling banyak dikunjungi di Indonesia menurut portal diskon CupoNation. Dengan cara ini, Enesis Group tidak hanya memperluas daerah pemasarannya, tapi juga bisa menggaet lebih banyak pembeli dari berbagai daerah dan kalangan. oleh Imanuella Gerlani G.H (NIM 915170035)

(INFOGRAFIS) PAID ADVERTISING DI ERA DIGITAL MARKETING: MENGHASILKAN IKLAN TEPAT SASARAN! (Oleh: Jiren Grashyla Aurel / 915170007)

Image
Internet telah menjadi sarana teknologi terpopuler yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai kalangan, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia, dan telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, baik untuk kegiatan sosial maupun bisnis. Internet digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari mencari informasi, berinteraksi dengan keluarga, kerabat dan rekan kerja, berbelanja, hingga melakukan transaksi finansial (Kompas.com, 2016). Sasaran pengiklan pastinya adalah masyarakat, dan jembatan kepada masyarakat adalah media yang seringkali digunakan masyarakat yaitu media sosial dan internet. Hal tersebut membuat para pengiklan banyak beralih dari iklan konvensional menjadi iklan berbayar di media sosial.   

Press Release - Kuliah Umum Kapita Selekta Bersama Enesis Group

Image
Image
Tugas Kapita Selekta Nama : Novia Wijaya NIM : 915170019 Kelas : I (Kapita Selekta)

Strategi Marketing Komunikasi PT. Enesis Group Selama Masa Pandemi Covid - 19 dalam Mempertahankan Pelanggan dan Pendapatan Perusahaan

Image
          PT. Enesis Group adalah salah satu perusahaan terbesar yang ada di Indonesia yang berdiri pada tahun 1988, brand pertama yang diluncurkan oleh perusahaan ini adalah lotion nyamuk pertama di Indonesia dengan nama Sari Puspa atau sekarang dikenal dengan nama Soffel. Pada tahun 1999 PT. Enesis juga menjadi perusahaan pertama yang mengeluarkan antiseptik pertama yang bisa digunakan secara langsung yaitu Antis.  Perusahaan ini menaungi beberapa brand besar lainnya yang banyak digunakan oleh kalangan orang, mulai dari anak - anak hingga orang dewasa.      Pandemi Covid - 19 yang masuk ke Indonesia sangat mempengaruhi pendapatan dari berbagia sektor dan juga berpengaruh terhadap berbagai perusahaan, termasuk PT. Enesis Group untuk menangani masalah tersebut PT. Enesis Group tidak lepas tangan begitu saja banyak perubahan yang dilakukan secara cepat dalam menangai krisis ini. Cara yang di lakukan oleh perusahaan ini adalah selain ...