Posts

Showing posts from December 7, 2020
Image
Nama : Devita Novelia  NPM : 915170122  Kelas : Kapita Selekta (I) Source : Daily Social.id

(INFOGRAFIS) KOMUNIKATOR AUTENTIK: KUNCI AUDIENS TERTARIK - 4 Karakteristik Komunikator Autentik Generasi Z - Jiren Grashyla Aurel (915170007)

Image
  Komunikator yang autentik adalah komunikator yang terlihat percaya diri dengan siapa diri mereka dan apa yang mereka percayai. Dalam arti, mereka mampu mengekspresikan ide dan perasaan mereka dengan cara yang terhubung dan komunikatif, tidak hanya menyampaikan pesan mereka tetapi juga menyampaikan perasaan bahwa pesan tersebut datang dari perspektifnya. Hal tersebut sangat diperlukan dalam diri generasi Z. Komunikator generasi Z harus membuat pendengarnya nyaman dengan tidak perlu menyia-nyiakan kemampuan kognitif pendengar dengan memikirkan motif atau apa yang dibicarakan pembicara, sehingga audiens lebih cenderung fokus dan mengingat apa yang dikatakan. Berikut 4 karakteristik autentik yang harus dimiliki oleh komunikator generasi Z: Sumber: Kuliah Umum Kapital Selekta 1 Desember 2020 dengan Dosen Tamu Rama Mamuaya, CEO DailySocial.id. (9) (PDF) Managing your personal brand (researchgate.net)   Managing Your Personal Brand Michelle Gander The Open University, Walton Hall, ...

[ARTIKEL] Membangun Strategi Komunikasi oleh CEO DailySocial.id

Image
    Membangun Strategi Komunikasi oleh CEO DailySocial.id   Komunikasi adalah seni berbagi pesan dan ide. Begitulah awal dari kuliah umum bertema “ Viral Voice: Building Digital Communication Strategy ” yang dibawakan oleh CEO DailySocial.id Rama Mamuaya pada 1 Desember 2020. Pada sesi awal presentasi, Rama mengungkapkan betapa pentingnya kesamaan bahasa dalam pekerjaan, terlebih dalam bidang komunikasi. Kita harus memastikan bahwa antara sesama pekerja atau klien memiliki bahasa yang sama dalam arti pandangan dan pemikiran yang sejalan serta menuju pada tujuan yang sama. Rama menjelaskan inti dari kuliah umum kali ini yaitu empat cara membangun strategi komunikasi. Yang pertama adalah identify your objectives. Apa itu objectives ? Objectives dalam konteks ini berarti tujuan. Tetapkan tujuan baik itu untuk perusahaan atau pribadi Anda. Hal ini penting dan tidak boleh dilewatkan karena menjadi dasar bagi perjalanan perusahaan atau pribadi Anda. Lalu, yang kedua ad...

Media Komunikasi Gen-Z

Image
  by Freda Fudian/915170028 Dilansir dari kuliah tamu Kapita Selekta oleh Rama Maumaya as the founder and CEO of DailySocial.id, terdapat 4 media yang menjadi pilihan Gen-Z untuk melakukan kegiatan komunikasi;  TikTok Onlyfans Parler Discord Dalam pemaparannya, narasumber juga mengungkapkan bahwa komunikasi merupakan suatu seni. Seni untuk berbagi ide dan pesan kepada orang lain.

Press Release - Membangun Strategi Komunikasi di Era Generasi Z

Image
  Fariska Anjani (915170003) Kapita Selekta Kelas I

Pengaruh Globalisasi Terhadap Gen - Z

Image
Globalisasi membuat banyak perubahan terutama pada kalangan yang disebut Gen - Z, mereka banyak mendapatkan pengaruh yang membuat banyak perubahan dalam menjalankan kehidupan sehari - harinya. perkembangan teknologi ini menghasilkan perubahan pada cara - cara dalam berkomunikasi, perubahan ini juga memunculkan paradigma baru dalam ilmu komunikasi.  oleh : Miechel Valencia (915170009) Narasumber : Rama Mamuaya - CEO DailySocial.id   

4 STEPS OF BUILDING COMMUNICATION STRATEGY

Image
TUGAS KAPITA SELEKTA KELAS I DIBUAT OLEH : HENNY CLARESTA - 915170030  
Image
                Tugas Kapita Selekta                 Nama     : Novia Wijaya                NIM       : 915170019                Kelas     : I (Kapita Selekta)