(INFOGRAFIS) KOMUNIKATOR AUTENTIK: KUNCI AUDIENS TERTARIK - 4 Karakteristik Komunikator Autentik Generasi Z - Jiren Grashyla Aurel (915170007)

 

Komunikator yang autentik adalah komunikator yang terlihat percaya diri dengan siapa diri mereka dan apa yang mereka percayai. Dalam arti, mereka mampu mengekspresikan ide dan perasaan mereka dengan cara yang terhubung dan komunikatif, tidak hanya menyampaikan pesan mereka tetapi juga menyampaikan perasaan bahwa pesan tersebut datang dari perspektifnya. Hal tersebut sangat diperlukan dalam diri generasi Z. Komunikator generasi Z harus membuat pendengarnya nyaman dengan tidak perlu menyia-nyiakan kemampuan kognitif pendengar dengan memikirkan motif atau apa yang dibicarakan pembicara, sehingga audiens lebih cenderung fokus dan mengingat apa yang dikatakan. Berikut 4 karakteristik autentik yang harus dimiliki oleh komunikator generasi Z:



Sumber:

Kuliah Umum Kapital Selekta 1 Desember 2020 dengan Dosen Tamu Rama Mamuaya, CEO DailySocial.id.

(9) (PDF) Managing your personal brand (researchgate.net) Managing Your Personal Brand Michelle Gander The Open University, Walton Hall, Milton Keynes MK7 6AA.

www.nofreakingspeaking.com Matt Abrahams – Ekspertis Komunikasi, Dosen Stanford University Graduate School of Business, co-founder dari Bold Echo LLC, dan penulis buku Speaking up without Freaking Out.




Comments