(INFOGRAFIS) KOMUNIKATOR AUTENTIK: KUNCI AUDIENS TERTARIK - 4 Karakteristik Komunikator Autentik Generasi Z - Jiren Grashyla Aurel (915170007)
Komunikator yang autentik adalah komunikator yang terlihat
percaya diri dengan siapa diri mereka dan apa yang mereka percayai. Dalam arti,
mereka mampu mengekspresikan ide dan perasaan mereka dengan cara yang terhubung
dan komunikatif, tidak hanya menyampaikan pesan mereka tetapi juga menyampaikan
perasaan bahwa pesan tersebut datang dari perspektifnya. Hal tersebut sangat
diperlukan dalam diri generasi Z. Komunikator generasi Z harus membuat
pendengarnya nyaman dengan tidak perlu menyia-nyiakan kemampuan kognitif
pendengar dengan memikirkan motif atau apa yang dibicarakan pembicara, sehingga
audiens lebih cenderung fokus dan mengingat apa yang dikatakan. Berikut 4
karakteristik autentik yang harus dimiliki oleh komunikator generasi Z:
Sumber:
Kuliah Umum Kapital Selekta 1 Desember 2020 dengan Dosen Tamu Rama Mamuaya, CEO DailySocial.id.
(9) (PDF) Managing your personal brand (researchgate.net) Managing Your Personal Brand Michelle Gander The Open University, Walton Hall, Milton Keynes MK7 6AA.
www.nofreakingspeaking.com
Matt Abrahams – Ekspertis Komunikasi, Dosen Stanford University Graduate School
of Business, co-founder dari Bold Echo LLC, dan penulis buku Speaking up without Freaking Out.
Comments
Post a Comment